taman santap rumah kayu

Pengalaman Makan di Rumah Kayu Serasa dalam Pesawat

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman kuliner yang cukup seru yaitu makan di Rumah Kayu sebuah restoran yang dekornya dibuat sehingga mirip dengan kabin pesawat. Hari itu saya dan keluarga pergi jalan-jalan ke ancol karena memang anak-anak senang main disana. Kemudian tentu saja tiba saatnya untuk makan karena perut sudah mulai keroncongan. Biasanya saya dan keluarga langsung menuju ke Bandar Jakarta yang memang menyajikan seafood kesukaan semua. Namun kali ini suami menyarankan suatu yang beda karena berpikir anak-anak pasti juga akan suka dengan restoran unik ini. Akhirnya pilihan pun jatuh ke Taman Santap tepatnya di Rumah Kayu.

Memang selain makan di kabinnya, pengunjung juga diberikan kebebasan untuk makan di gubuk bahkan meja biasa terutama bagi yang tidak ingin ribet. Apalagi letak restoran ini adanya di bagian belakang dari Dunia Fantasi sehingga bisa melihat langsung ke pantai. Jadi bagi yang senang duduk-duduk diantara pepohonan rindang yang ditanam di restoran, tentunya semua tempat tersebut bisa menjadi pilihan. Namun karena tujuannya untuk menyenangkan anak-anak, akhirnya kita memang sengaja pilih untuk makan di kabinnya saja.

Yang saya perhatikan saat masuk ke dalam restaurant adalah kebersihannya yang baik sehingga kita cukup nyaman untuk membiarkan anak-anak main di sekeliling. Apalagi ada tempat bermain yang lengkap dengan perosotan pada bagian depan dari pesawat sehingga anak-anak bisa main sambil menunggu makanan datang. Ternyata menurut cerita pelayannnya, memang restaurant intu dibuat dari pesawat asli kepunyaan Sriwijaya Air namun boeing 737 400 tersebut memang sudah dipensiunkan sehingga dirombak besar-besaran menjadi restoran yang unik.

Dengan dekorasi cantik nan unik tersebut ternyata makanan yang disajikan pun juga sangat enak. Harganya pun cukup terjangkau karena memang sudah disediakan paket khusus bagi mereka yang ingin makan dalam kabin pesawat. Setiap paket tersebut dibuat untuk 4 orang sehingga pas untuk saya sekeluarga dengan suami dan anak-anak. Harganya yaitu 600ribuan sebelum pajak untuk per paketnya. Dan dalam paket tersebut sudah terdiri dari makanan pembuka, utama sampai penutup sehingga dijamin kenyang. Jika memang ingin pesan menu biasa maka hanya bisa makan di gubukan atau meja biasa saja. Namun jika saya perhatikan justru lebih untung makan dengan paket karena harganya malah lebih murah kira-kira 50rb sampai 100ribuan dibandingkan dengan makanan biasa tanpa paket. Apalagi dapat bonus makan dalam kabin, tentu saja saya tidak ragu-ragu untuk memilih menu paket ini.

Untuk menu paket yang saya pilih adalah yang paket C karena isinya yang lengkap campuran antara seafood dan ayam bahkan sapi. Bahkan setelah makanan datang, saya pun cukup kaget ternyata porsinya banyak sekali. Kira-kira bisa dimakan untuk 6 orang, apalagi saya datang dengan 2 orang anak yang masih kecil-kecil tentunya mereka tidak makan terlalu banyak. Jadi suami bisa cukup puas makan sebagian besar dari menu yang disajikan. Benar-benar puas karena rasanya juga sangat enak dan anak-anak pun sangat suka dengan variasi menunya.

Selain main di area bermain yang sudah disediakan untuk anak-anak, saya dan suami pun cukup puas. Kami juga bisa foto-foto sepuas-puasnya di sekeliling kabin yang jarang bisa dilakukan. Apalagi kalau sedang naik pesawat betulan tidak mungkin foto-foto, bahkan selvie pun mungkin bakal dilihat orang banyak. Tapi disini tidak usah khawatir karena memang restorant di desain seperti studio foto besar. Spot foto paling wajib adalah di bagian cockpit pesawat yaitu bagian kemudinya. Tak lupa suami pun giliran minta difoto sambil pura-pura mengemudikan pesawat lengkap dengan topi kapten kapal yang membuatnya terlihat lebih gagah. Anak-anak juga sangat senang karena bisa mengemudikan pesawat betulan yang tentunya mengesankan untuk mereka jadi serasa semua tujuan saya kesini sudah tercapai.

Itulah pengalaman seru saya dan keluarga saat makan di Rumah Kayu sebuah restoran yang dibuat dengan konsep kabin pesawat. Dengan semua keunikan yang tersedia serta makanan yang enak pengalaman ini menjadi salah satu yang tidak akan saya dan keluarga lupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *