jelajah kota garut

Jelajah Garut Seru dengan Keluarga Tercinta

Setelah menikah dan ikut suami tinggal di Jakarta bawaannya suka baper kalau lihat temen-temen kampus dulu pada posting-posting berbagai destinasi liburan. Dulu waktu kuliah kebetulan masih lugu banget jadi belum jelajah-jelajah tempat wisata. Apalagi setelah menikah dan dikaruniai dua malaikat kecilku waktu buat jalan-jalan agak sedikit terhambat karena mesti mikirin anak-anak yang masih kecil takut sakit. Maklum parnonya seorang ibu.. hehehe.. Setelah anak-anak sudah cukup umur buat jalan-jalan, liburan kemarin saya dan suami memutuskan untuk menghabiskan waktu di kota Garut.

Keputusan kami disambut riang sama anak-anak karena mereka memang belum pernah saya ajak liburan ke Garut. Pengen juga lepasin penat dari keruwetan Jakarta ke destinasi yang adem ayem yakni Garut. Bukan tanpa pertimbangan ya, tapi lihat dari berbagai postingan dan browsing sana-sini, Garut nampaknya pilihan yang tepat banget buat ngilangin penat karena kerjaan. Selain itu, saya dan suami dan tentunya anak-anak belum pernah kesini, jadilah semakin excited kami-nya.

Hari-H datang juga nih.. Kami putusin buat nginep di Kampung Sumber Alam dan saya sudah booked Bungalow-nya dari jauh-jauh hari via internet. Setelah menyelesaikan administrasi DP rasanya sudah tenang banget karena memang kami pengennya nginep disana. Saya mutusin buat booking duluan karena penginapan ini banyak banget peminatnya dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Apalagi saya kan perginya waktu liburan, jadi saya takut kehabisan kamar.

Tips juga buat Anda yang mau liburan ke Garut nih, booking kamarnya harus jauh-jauh hari ya biar sesuai harapan. Oh iya, kenapa saya dan suami mutusin buat nginep di Bungalow Kampung Sumber Alam itu karena setelah intip-intip dan mantengin website sama review-reviewnya resort ini bersih dan pemandangannya indah banget. Selain itu, harganya juga nggak nguras kantong. Kami cuma perlu bayar 800 ribuan saja sudah including makan buat empat orang.

Kira-kira pukul 8 pagi saya dan keluarga tancap gas menuju kota Garut. Tapi karena sejalan sama Candi Cangkuang, saya sama suami sepakat buat mampir ke situs peninggalan sejarah ini. seru banget lho wisata di Candi ini. Kami kudu naik perahu dulu sebelum sampai ke Candi Cangkuang, bisa dibayangin kan gimana senengnya anak-anak. Ini jadi pengalaman baru dan pastinya tempatnya juga edukatif banget buat anak-anak.

Dan akhirnya kira-kira jam 2 siang saya dan keluarga sudah sampai di Kampung Sumber Alam dan saya langsung check-in terus cus deh ke Bungalow nomor 1. Posisi Bungalow pesenan kami strategis karena tepat berada di depan kolam renang. Terus fasilitasnya juga lengkap ada kolam berendam di dalam Bungalow yang bikin anak-anak saya kegirangan. Tapi ranjangnya cuma ada satu, ya mungkin karena saya sama keluarga sudah biasa tidur guling-guling bebas di rumah jadi satu ranjang kerasa sempit. Setelah sampai, kami semua langsung pada tidur karena cape perjalanan, apalagi anak-anak langsung pules aja mereka. Ya walaupun kudu mepet-mepetan tapi malah seru.

Menjelang sore sekitar jam empat kami sudah bangun terus mandi giliran di kamar mandi yang cukup recommended. Anak-anak saya pada asyik berendam di kolam kamar mandi sampai susah banget diajakin udahan. Setelah dandan rapi semua waktu sudah menunjukkan jam buat makan malam. Kami bergegas ke restoran yang letaknya nggak jauh dari kolam renang depan Bungalow. Tinggal nukerin kupon makan malam yang saya punya kami berempat sudah bisa makan malam dengan masakan yang enak dan sesuai lidah. Habis makan malam, saya dan keluarga pergi jalan-jalan ke alun-alun Garut yang ternyata ramai pengunjung juga.

Setelah putar-putar alun-alun, suami nanya mau kemana lagi. Mungkin karena capek jalannya jadi perut mulai laper lagi. Ternyata anak-anak juga pengen makan lagi, akhirnya kami lanjut makan malam ronde kedua di Nasi Liwet Asep Stoberi. Lokasinya nggak jauh dari penginapan. Selain sajiannya enak, tersedia WiFi juga jadi anak-anak saya jadi betah. Hehe.. Akhirnya kami pun kembali ke penginapan. Sensasi tenang dan damainya benar-benar kerasa di malam hari. Ditambah kesejukan udara yang ditawarkan kota Garut, bikin lupa segala pikiran dan stress pekerjaan. Meskipun cuma sehari semalam tapi kami bener-bener ngerasain real liburan karena suasana tenangnya yang jauh dari kebisingan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *